Monday, August 13, 2018

Kenali Ciri-Ciri Bakso Boraks Dan Bakso Tikus

Kenali Ciri-Ciri Bakso Boraks Dan Bakso Tikus
Kenali Ciri-Ciri Bakso Boraks Dan Bakso Tikus

Poker Facebook - Bakso adalah makanan yang banyak di sukai oleh orang Indonesia. Bakso bisa di buat dengan menggunakan berbagai daging seperti daging sapi, ayam, ikan atau daging lainnya. Bakso dengan gurihnya kuah kaldu membuat Anda sangat tergiur.

Kini bakso memiliki banyak varian isi. Ada isi telur puyuh, telur ayam, cabe, sambal, sosis ataupun keju. Cara penyajiannya pun beragam seperti memakai kuah, di bakar ataupun di penyet. Pada umumnya, bakso di sajikan dengan kuah, dan mie.

Bakso juga banyak di sajikan di restoran ataupun kaki lima. Namun kini banyak sekali pedagang yang curang demi keuntungan berjualan bakso. Kini banyak beredar bakso boraks ataupun bakso tikus. Hindari mengonsumsi bakso boraks dan bakso tikus. Berikut bahaya dari bakso boraks dan bakso tikus.

Bakso Boraks
Bakso yang di beri boraks akan membuat bakso tersebut menjadi lebih awet. Namun bakso boraks dapat menyebabkan kanker hati.

Ciri-ciri bakso boraks :
Bakso boraks memiliki tekstur yang lebih kenyal. Jika Anda melempar bakso boraks di lantai, maka bakso itu akan memantul, bukan lengket di lantai. Anda juga boleh mencoba untuk mendiamkan bakso yang Anda beli selama 3 hari. Jika dalam 3 hari bakso yang Anda beli masih awet dan tidak ada lalat atau serangga lain yang hinggap di bakso terseut, maka kemungkinan besar bakso yang Anda beli adalah bakso boraks. Warna bakso boraks juga lebih putih dan memiliki aroma yang lain dari bakso biasanya. Bakso yang memakai boraks tidak memiliki aroma daging yang alami.

Bakso Tikus
Demi meminimalkan biaya modal, biasanya para pedagang memakai daging tikus sebagai bahan dasar membuat bakso. Bakso tikus tentunya lebih murah dan bakso tikus bisa di jual dengan harga yang sama dengan bakso sapi ataupun ayam.

Ciri-ciri bakso tikus :
Bakso tikus memiliki tekstur yang lebih mudah pecah saat di tusuk denga pisau. Baunya pun beda dengan bakso ayam ataupun sapi. Bakso tikus memiliki aroma yang lebih amis. Jangan membeli bakso dengan harga yang di bawah rata-rata. Anda bisa membayangkan bagaimana daging tikus got berada di mulut Anda kan??

Jadi, hati-hatilah dalam memilih daging bakso yah. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat bakso sendiri karena bahan untuk membuat bakso sangat mudah di temui dan caranya juga tidak terlalu sulit.

0 comments:

Post a Comment