Monday, June 18, 2018

Gempa Di Jepang Sebabkan Nyawa Melayang

Gempa Di Jepang Sebabkan Nyawa Melayang
Gempa Di Jepang Sebabkan Nyawa Melayang

ASIKQQ - Senin pagi, 18 Juni 2018, Jepang mengalami bencana alam gempa. Gempa di Jepang cukup besar hingga menyebabkan ratusan orang terluka dan sejauh ini sudah ada 2 nyawa yang melayang. Awalnya, gempa di katakan 5,9 SR, namun kemudian berubah menjadi  6,1 SR. Gempa itu terjadi di sisi utara prefektur.

Kabar dari Konsulat Jenderal RI di Osaka, belum ada WNI yang menjadi korban gempa. KJRI Osaka juga menghimbau agar semua warga bisa terus memantau peringatan dari pemerintah Jepang. Di takutkan adanya gempa susulan di Jepang. WNI juga di harapkan bersikap tenang dalam menghadapi bencana alam ini. Jika dalam keadaan darurat, WNI boleh menghubungi Hotline KJRI Osaka +81 80 3113 1003 ( telepon, SMS, WA, Line, dll).

Gempa Di Jepang Sebabkan Nyawa Melayang


Hingga kini, tercatat 200 orang yang mengalami luka-luka dan sudah ada 2 nyawa melayang. 1 korban adalah seorang kakek 80 tahun yang meninggal karena tertimpa dinding. Sedangkan korban yang lainnya adalah seorang bocah perempuan 9 tahun.

Hingga kini belum ada pernyataan soal berapa parah kerugian karena runtuhnya bangunan dan juga tanda-tanda adanya tsunami. Namun listrik di sejumlah daerah sudah padam.

0 comments:

Post a Comment