Monday, April 9, 2018

Anggota TNI Rampok Indomaret Di Belawan, Medan

Anggota TNI Rampok Indomaret Di Belawan, Medan
Anggota TNI Rampok Indomaret Di Belawan, Medan

Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan jangan langsung memprediksi setiap orang yang menggunakan atribut militer dibilang TNI. Asikqq

Anggota TNI Rampok Indomaret Di Belawan, Medan


"Kalau memang dia yang melakukan perampokan di Indomaret itu memang tentara pasti dihukum," kata Edi saat dihubungi melalui selularnya, Minggu (8/4/2018).

Ia mengatakan kalau memang ada keterlibatan anggota TNI, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kepolisian.

"Karena selama ini hubungan TNI dan Polri baik, makanya kita akan berkordinasi dengan mereka,"ujar Kapendam.

Edi mengaku karena kejadiannya di wilayah hukum Belawan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Denpom Medan. Edi menyatakan, misalnya tertangkap pelaku dan mengarah ke TNI, sudah pasti pihak kepolisian akan langsung kordinasi ke Denpom.

"Pasti akan ditindaklanjuti," ujarnya.

Mengenai pihak PM datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Edi menyatakan pihaknya belum mengkonfirmasi apakah pihak PM ke sana atau tidak. Namun, sambungnya, kemungkinan kedatangan PM karena pelakunya menggunakan celana loreng.

"Mungkin mereka turun untuk mengantisipasi saja. Itu kemungkinan untuk memastikan yang mencuri anggota TNI aktip atau tidak," ujar Edi.

Hal itu, sambung Kapendam Kolonel Inf Edi Hartono, pada tahun 2017 silam pihaknya ada memecat sekitar 80 an anggota.

"Makanya kita mengantisipasi apakah mereka (TNI yang tidak aktip) terlibat atau tidak. Itu makanya PM dan Intelijen turun ke TKP," katanya.

Dikatakan Edi, anggota yang sudah tidak aktip lagi kan jiwanya masih tentara, walaupun mereka sudah dipecat. Maka dari itu, sambung Edi, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk membantu mereka menangkap orang yang mencuri uang Rp 150 Juta milik Indomaret dengan menggunakan celana seperti tentara.

"Dalam hal ini bukan masyarakat saja yang dirugikan, melainkan instansi kita pun dipertaruhkan karena masalah ini,"ujarnya.

Mengenai apakah dirinya sudah mengetahui informasi bahwa ada pria dengan celana loreng dan menenteng yang diduga senjata laras panjang mencuri uang Indomaret sekitar Rp 150 Juta, Edi menyatakan pihaknya sudah mendapat informasi tentang hal tersebut.

"Bahwa ada perampokan di Indomaret dan kemudian pelakunya menggunakan atribut militer,"katanya.

Mengetahui hal tersebut, sambungnya, Tim Pom dan Tim Intel melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan petugas kepolisian.

"Kita membentuk dua tim untuk mengungkap kasus perampokan ini. Satu tim dari PM dan satunya lagi dari Intel,"katanya.

0 comments:

Post a Comment