Thursday, November 29, 2018

Pencipta Tokoh SpongeBob Squarepants Meninggal

Pencipta Tokoh SpongeBob Squarepants Meninggal
Pencipta Tokoh SpongeBob Squarepants Meninggal
Semua pasti sudah tahu anime SpongeBob Squarepants? Pencipta tokoh ikonik SpongeBob Squarepants bernama Stephen Hillenburg. Kini, Stephen Hillenburg telah meninggal karena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Baca juga : Pemandangan Kolong JPO Penuh Dengan Pemotor Yang Berteduh

Stephen Hillenburg sudah mengidap penyakit ini sejak tahun lalu. Walau dalam keadaan sakit, Stephen Hillenburg sempat mengatakan akan terus berkarya. Penyakit bukanlah penghalang dirinya untuk berkarya.

Baca juga : Pelaku Pemerkosaan Wanita Difabel Tidak Di Jerat Pasal Pemerkosaan

Penyakit ALS adalah penyakit yang menyerang sel-sel saraf pengontrol gerakan dalam otak dan sumsum tulang sehingga penderitanya akan merasa kesulitan menggerakkan lengan, kaki, dan wajah. Hingga kini, penyakit tersebut belum diketahui penyebabnya. Penyakit ini sebenarnya tidak mengganggu indra penglihatan, penciuman, perasa, pendengaran, hingga sentuhan. Penyakit ALS akan lebih mengganggu bagian mental seperti aphasia tau kesulitan menemukan kata-kata.

Baca juga : Satpol PP Surabaya Tangkap 10 Anak Yang Sedang Ngelem

Ratya-rata penyakit ini di derita oleh laki-laki. Penyakit ALS bukanlah penyakit menular, namun lebih kepada penyaklit keturunan. Faktor lainnya yang di duga menjadi penyebab penyakit ALS adalah merokok atau terkena paparan jangka panjang hingga cedera karena benturan.

Baca juga : Hina Jokowi, Habib Bahar bin Smith Di Polisikan

0 comments:

Post a Comment