Monday, August 6, 2018

Bahaya Nyalakan Kipas Angin Saat Tidur

Bahaya Nyalakan Kipas Angin Saat Tidur
Bahaya Nyalakan Kipas Angin Saat Tidur

Prediksi Togel Online - Nyalakan kipas angin saat tidur berbahaya. Apakah pemikiran masyarakat selama ini benar? Selain masuk angin, banyak mengatakan bahwa orang yang tidur dengan kipas angin menyala akan beresiko terkena gangguan paru-paru.

Menurut hasil penelitian, ternyata dampak buruk dari penyalaan kipas angin adalah benar adanya. Berikut adalah bahaya nyalakan kipas angin saat tidur :

1.Gangguan pernafasan
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur dengan kipas angin menyala akan beresiko terhadap jalannya pernafasan orang tersebut. Tanpa sadar, kipas angin mendorong debu atau serbuk halus lainnya ke arah kita. Apalagi di ruangan yang kotor, tentunya dampak buruk gangguan pernafasan akan terjadi pada Anda. Alergi debu dan asma sangat sensitif terhadap debu ataupun serbuk halus lainnya. Jika hidung Anda terasa tidak nyaman, pilek, ataupun gatal-gatal, maka sebaiknya Anda jangan sering-sering menggunakan kipas angin.

2. Dehidrasi
Udara kering akan menyebar ke seluruh ruangan saat Anda sedang menyalakan kipas angin. Mulut, hidung, atau mata bisa menjadi kering di karenakan cairan tubuh kita menguap. Untuk itu, banyak-banyaklah minum air sebelum tidur dan juga minum air ketika Anda bangun. Kadang kala, ada orang yang tidur dalam keadaan mulut terbuka. Kondisi ini akan membuat tenggorokan kita kering.

Intinya, menyalakan kipas angin sepanjang malam di saat Anda tidur tidaklah baik untuk kita. Dan rajin-rajinlah membersihkan ruangan agar tidak berdebu dan juga sebisa mungkin meminimalkan pemakaian kipas angin.

0 comments:

Post a Comment