Friday, August 17, 2018

Apakah Makan Sayur Mentah Baik??

Apakah Makan Sayur Mentah Baik??
Apakah Makan Sayur Mentah Baik??
Maniakqq - Belakangan banyak beredar di media sosial mengenai video orang yang makan sayur mentah. Akun Instagram Turono Pujikesuma termasuk salah satunya. Turono yang merupakan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Pesarawan, Langkat mengaku sangat senang menyantap segala jenis sayuran mentah. Polisi berpangkat Aipda itu sering mengunggah video dirinya yang sedang menyantap sayuran mentah di Akun IG nya. Hingga saat ini, videonya sudah di tonton lebih dari 340 ribu kali. Netizen pun banyak yang membanjiri kolom komentar di Instagramnya.

Menurut Turono, makanan mentah seperti itu lebih baik di santap langsung daripada di masak terlebih dahulu. Bagi Turono, sayuran yang sudah di masak, maka nutrusinya tidak berkurang. Rasa pahit seperti sayuran pare juga tidak membuat Turono kapok. Namun apakah benar sayuran mentah lebih baik di bandingkan dengan sayuran yang sudah di masak terlebih dahulu.

Apakah Makan Sayur Mentah Baik??


Ternyata, dalam bidang medis, tidak semua sayuran akan baik di santap dalam keadaan mentah. Ada beberapa jenis sayuran yang perlu di masak terlebih dahulu sebelum di masak. Sayuran yang baik di santap dalam keadaan mentah yaitu sayuran yang mengandung Vitamin C, senyawa fitokimia anti kankerm dan polifenol. Contohnya yaitu brokoli, paprika, bawang merah, dan bayam.

Sedangkan sayuran yang baik di santap setelah di masak adalah sayuran yang mengandung pro-Vitamin A dan antioksidan likopen seperti wortel dan tomat.

Jadi Anda harus pinter-pinter dalam memilih sayuran yang Anda santap ya agar manfaatnya bisa maksimal buat tubuh Anda.

0 comments:

Post a Comment