Monday, November 20, 2017

Inilah Kondisi Rutan Yang Di Tempati Oleh Setya Novanto

Inilah Kondisi Rutan Yang Di Tempati Oleh Setya Novanto
Inilah Kondisi Rutan Yang Di Tempati Oleh Setya Novanto 

Cerita Sex - Setelah menjalankan perawatan di RSCM, Setya Novanto yang merupakan tersangka kasus korupsi e-KTP resmi di tahan oleh polisi. Kejadian itu berlangsung pada hari Minggu, 19 November 2017 tengah malam. SN mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan di tahan oleh KPK. Sepengetahuan dirinya, dirinya akan menjalankan pemeriksaan di sana. SN sudah meminta perlindungan ke berbagai pihak seperti Presiden, Kapolri dan Kejaksaan Agung. Namun seperti SN tidak bisa lari dari jeratan hukum lagi. Jokowi sendiri juga meminta SN menaati hukum yang berlaku.

Mendekam di rutan KPK, bagaimana sel yang di tempati oleh SN?? Berikut penjelasan dari pengacara SN, Fredrich Yunadi.


Inilah Kondisi Rutan Yang Di Tempati Oleh Setya Novanto 


Menurut Fredrich, penjara yang di tempati oleh SN tidak ada bedanya dengan terpidana lainnya. Luas penjara yang ada di rutan KPK di bagi menjadi 3 kategori, yaitu :
15 x 5 meter per segi = untuk 5 orang tahanan
10 x 5 meter per segi = untuk 3 orang tahanan
2.5 x 2 meter per segi = untuk 1 orang tahanan

SN berada di sel yang lebih dari 1 orang. Pakaian yang di perbolehkan juga di batasi, hanya boleh beberapa. Kamar mandi yang tidak bersekat juga di pakai bersama dengan tahanan yang lain. SN harus rela mandi dan buang hajat di lihat oleh tahanan yang lain. Jadi, SN di perlakukan sama dengan tahanan yang lain. Setiap tahanan hanya di berikan 1 box kontainer berukuran sedang dan 1 ember kecil. Di samping pintu sel, terdapat interkom yang fungsinya untuk menghubungkan petugas dan juga tahanan. Jadi petugas dan tahanan tidak ada kontak secara langsung. Soal ruang makan, terdapat televisi dan dispenser. Ruang makan adalah ajang berkumpul sesama narapidana.

Saat di tanya apakah SN tidur nyenyak di rutan atau tidak dan dengan siapa saja SN 1 sel, Fredrich menjawab tidak tahu.

0 comments:

Post a Comment